Sosok

Ade Armando Orang Minang?

Anda boleh percaya boleh tidak. Ternyata sosok yang bikin geger dunia maya baru-baru ini gara-gara bikin paras Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bak Joker, adalah keturunan Minangkabau.

Tak cukup sekali Ade Armando mengaku sebagai orang minang. Di akun twitternya @adearmando1 pernah berkicau: Saya Minang dan saya jijik sekali melihat kepengecutan yang terjadi Sumatera Barat ini ….(6.39 AM · 5 Des 2014).

Kemudian di status facebooknya Ade juga pernah menulis: Wadug sebagai orang Minang, saya terganggu dengan berita ini. Bener nggak ya? (6 Agustus 2017 ) .

Benarkah Ade orang Minang? Padahal Ade Armando lahir di Jakarta, 24 September 1961. Ia dikenal sebagai seorang pakar komunikasi Indonesia dan mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI), serta di beberapa universitas lainnya pada jenjang sarjana maupun pascasarjana.

Ade juga pernah menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia periode 2004–2007, Ketua Program S-1 Ilmu Komunikasi FISIP UI periode 2001–2003 serta menjadi Direktur Pengembangan Program Pelatihan Jurnalistik Televisi-Internews dari tahun 2001–2002.

Dari mana datang minangnya Ade Armando. Dari keturunan bapak., ibu, kakek, atau nenek, belum jelas ujung pangkalnya. Semoga ada pembaca yang menemukan data dari darah siapa Ade memliki keturunan minang. (red)

You may also like