Sains & Teknologi

Kenali 4 Penyakit ini dari Telapak Tangan Anda

1. Masuk Angin
Tanda-tanda masalah angin adalah terlihatnya bintik-bintik putih atau bintik-bintik merah di telapak tangan. Ada dua kemungkinan, jika dasar telapak tangan berwarna putih maka bintik-bintik berwarna merah. Dan sebaliknya, jika dasar telapak tangan berwarna merah maka bintik-bintik tampak putih. Hal ini disebabkan karena kandungan gas yang berlebihan.

2. Stress (Pikiran)
Suasana Pikiran sangat mempengaruhi kesehatan seseorang. Kondisi tertekan (stress) yang berkepanjangan memicu tubuh mengeluarkan hormon steroid yang dapat melemahkan sistim imun.

Tanda-tanda di tangan penderita stress adalah tampaknya urat-urat biru / hijau di pergelangan tangan, telapak tangan dan jari-jari serta terlihat jelas di betis kaki.

3. Jantung
Masalah jantung bukan berarti identik dengan penyakit jantung. Masalah jantung maksudnya adalah terdapat gangguan–gangguan pada organ jantung. Seperti, terjadinya penyumbatan arteri (arteriklorosis) dikarenakan kondisi stress yang berkepanjangan.

Tanda-tanda di tangan seseorang mengalami gangguan pada jantung seperti; Telapak tangan berkeringat, kuku bergelombang. Jari kelingking yang bengkok mengindikasikan adanya masalah pada organ dalam jantung. Jari tengah yang bengkok mengindikasikan masalah pada organ pembungkus jantung.

4. Kolesterol
Masalah kolesterol sangat terkait erat dengan masalah jantung dan kardiovaskular. Seseorang yang mengalami masalah kolesterol telapak tangan berwarna merah, terlihat bengkak dan terdapat urat berwarna biru. Ujung jari-jari lebih merah / lebih gelap. Semakin gelap warnanya menandakan kadar kolesterol di tubuh makin tinggi. (viralia)

You may also like