Kabar

Pasien Covid-19 di Sumbar Jadi 6 Orang

Pasien yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 bertambah di Sumatera Barat. Hingga hari ini, Jumat (27/3/2020), pasien positif Covid-19 berjumlah 6 orang.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumbar merilis ada lima pasien yang positif terjangkit Covid-19.  Penambahan satu pasien positif hari ini berasal dari tenaga kesehatan yang hasil tesnya sudah dikeluarkan Laboratorium Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) Padang.

“Sekarang tambah satu lagi jadi 6. Kemungkinan bertambah lagi ada, karena ada satu yang dicek ulang,” kata Gubernur Irwan Prayitno saat dihubungi Kompas.com, Jumat.

Irwan Prayitno mengatakan, kemungkinan penambahan karena ada satu sampel yang diuji ulang. Sementara, seorang tenaga medis yang baru diketahui positif Covid-19, saat ini dirawat di RSUP M Djamil Padang.

“Benar, dia dirawat di RSUP M Djamil Padang,” kata Irwan.

Dengan demikian, saat ini dua pasien dirawat di RSUP M Djamil Padang. Sedangkan, empat orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi.

Penulis Kontributor Padang, Perdana Putra | Editor Abba Gabrillin

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2020/03/27/15062541/1-tenaga-medis-positif-corona-pasien-covid-19-di-sumbar-jadi-6-orang1 Tenaga Medis Positif Corona, Pasien Covid-19 di Sumbar Jadi 6 Orang, Kompas.com – 27/03/2020 positif terinfeksi virus corona

 

You may also like