Jalan-jalan

Payakumbuh Nan Cantik, Dima Tuh?

Payakumbuh – Berikut Ini tempat wisata alam nan cantik di Payakumbuh, Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Suasana alam yang tenang, pemandangan nan rancak dan udaranya segar bana, dima tuh?

1. New Zealand Minang, Padang Mengatas

instagram.com/stevopixel

New zealand terkenal dengan keindahan padang rumputnya yang hijau serta sapi-sapi yang hidup di sana.

Kalau kamu mau lihat pemandangan seperti ini, cukup ke Padang Mengatas di Payakumbuh. Tempat ini terletak di daerah Gunung Sago. Sudah cantik, ramah di kantong lagi.

2. Bumi Perkemahan Guak Lago, Kampung Dalam, Limbanang

ig mirnadefri

Bumi perkemahan Guak Lago, warga minang suka menyebut tempat wisata ini Buper Guak Lago.

Jika datang pagi hari menjelang matahari terbit, kita seolah berada di negeri awan.

Jika tiba sore hari menjelang matahari terbenam, kita seolah berada di negeri indah dengan cahaya senja yang merekah.

Letak Buper Guak Lago dibalik Jalan Tan Malaka menuju Suliki, Limapuluh Kota. Tepatnya di nagari Kampung Dalam. Buper ini sudah pasti dikenal oleh semua masyarakat Limapuluh Kota. Nah, jangan sungkan bertanya jika tak tentu arah.

3. Lembah Yosemite, Lembah Harau

Dengan panoramanya yang epic sampai-sampai disejajarkan dengan Taman Nasional Yosemite di Sierra Nevada, Amerika Serikat, Lembah Harau tentu akan meninggalkanmu dengan kenangan yang tak terlupakan. Di sini kamu juga akan menemukan hal indah lainnya seperti tebing, air terjun, hingga sungai-sungai kecil nan jernih.

Kalau kamu penggemar olahraga panjat tebing, kamu bisa mencobanya di tebing granit ini. Tak main-main, tingginya bisa 80 meter hingga 300 meter!

4. Pesona alam yang damai di Kapalo banda Taram

Kapalo Banda Taram terletak di Desa Taram, sekitar 11,5 kilometer dari pusat Kota Payakumbuh. Yang menarik dari Kapalo Banda Taram adalah danau yang dikelilingi bukit-bukit hijau yang indah. Kamu pun dapat bermain rakit yang disewakan oleh penduduk lokal sepuasnya di sini.

5. Riuh suara alam di puncak Payakumbuh, Ngalau Indah

Objek wisata alam Ngalau Indah ini menggabungkan keindahan panorama kota dengan suasana wisata alam yang menyenangkan. Terletak sekitar empat kilometer dari pusat Kota Payakumbuh, akses ke tempat ini pun tidak terlalu sulit. Jalur masuk dikelilingi oleh kawasan hutan wisata seluas kurang lebih 10 Ha yang menjadikannya semakin sejuk dan rindang.

Ngalau Indah merupakan sebuah gua alam dengan beberapa mulut gua sebagai akses masuk dan keluar. Di dalam gua besar ini kita dapat melihat keindahan stalagtit dan stalagmit yang masih terjaga dengan baik. (berbagai sumber)

You may also like