Jalan-jalan

Tugu Photocopy Cerita dari Batusangkar

Rusdi Chaprian

Tugu photocopy Batusangkar memiliki cerita tersendiri yang menjadikan setiap orang akan lucu melihatnya. Namun, dengan adanya kisah itu menjadi tempat wisata yang unik. Mungkin anda akan sangat terheran-heran kenapa bisa di beri nama tugu photocopy, apa pula hubungannya dengan Batusangkar?

Tentunya pertanyaan-pertanyaan itu akan segera terjawab, tugu photochopy Batusangkar ini memiliki keistimewaan tersendiri memberi nama photocopy. Memang unik menjadikan sebuah ungkapan bahwa tugu itu mirip dengan mesin photocopy, namun memang setiap tugu memiliki keunikan tersendiri begitupun dengan tugu ini.

Tugu ini didirikan karena berkaitan dengan keadaan masyarakat Batusangkar yang saat itu berada dalam keterpurukan perekonomian, ini yang menjadikan tugu ini lucu dan menarik sebuah arti yang aneh dan berbeda dari tugu-tugu yang lain. Sangat bagus untuk dijadikan tempat wisata Batusangkar.

Dalam perjalanan anda ke Batusangkar tepatnya di jorong lareh nan panjang kenagarian atar kecamatan Padang ganting anda akan menjumpai sebuah tugu yang eksotis yaitu tugu photocophy Batusangkar. Dalam ceritanya tugu ini penuh dengan hasrat suatu keadaan masyarkatnya, daerah yang memang dipenuhi bukit-bukit yang sulit untuk bercocok tanam, sehingga dengan keadaan yang seperti itu menjadikan masyarakat menggantungkan hidupnya ditanah rantau dengan usaha photocopy yang sebagian besar tersebar diseluruh wilayah Sumatera dan Jawa.

Masyarakat Batusangkar mempunyai impian jika ketika nanti sukses dari bisnis photocopynya maka mereka akan mensukseskan daerahnya sendiri. Maka dari didirikanlah tugu ini sebagai lambang pemersatu masyarakat rantau Batusangkar yang tersebar dipulau-pulau besar.

Tugu photocopy Batusangkar cukup terkenal dikalangan penduduk Indonesia dengan keragaman keindahan tugu photocopy anda bisa pergi melihat bagaiman tugu itu berdiri kokoh dengan megahnya berbentuk seperti mesin photocopy yang menjadikan sebuah makna yang dalam untuk orang-orang yang mendirikannya, jika akan kesana anda memilih jalur ke Batusangkar dan akan melewati kecamatan Padang nanti dari kejauhan juga anda akan bisa melihat kemewahan tugu photocopy, meskipun kisah dari photocopy itu berawal dari sebuah ekonomi namun itu menjadikan suatu nilai yang mahal untuk sebuah kota dalam mengembangkan pariwisatanya agar bisa terkenal ke seluruh dunia.

Sumber: https://www.facebook.com/groups/438738123145913/permalink/480699742283084/

You may also like